Jumat, 16 Maret 2012

KONSULTASI SEPEDA MOTOR

ANDA BERTANYA.............
JURAGAN MENJAWAB...........

SMS aja pertanyaannya ke 087729165438 / 082127244418
- Sebutkan keluhannya
- Merek motornya
- Nama Penanya






  1. Gan gimana cara nyetel kopling motor bebek (supra, smash dll) pokonya yg pake kopling ganda?
    • Jawab:
    • Kolpling adalah komponen yang memutus dan menyambung Putaran Kruk as dan transmisi, jadi kalo stelannya salah maka akan mengakibatkan slip bisa juga waktu perpindahan gigi terasa ga nyaman, Cara penyetelannya gini : 
    • buat motor supra, Siapkan obeng min sedang, Kunci ring 14
    • pada mesin sebelah kanan (kopling) ada baud penyetel kopling, mur tersebut dikendorin terlebih dahulu, selanjutnya baud tersebut diputar kekanan hingga mentok lalu putar kearah sebaliknya hingga baud tersebut berhenti sendiri, setelah itu putar ke kanan sedikit sekitar 1/8 putaran

11 komentar:

Bengkel Cahaya Abadi (BCA) Motor mengatakan...

Sip........

Anonim mengatakan...

gan lo motor tiba2 mati trus ga mau idup tp lo di diemin agak lama ntr mau idup lg knp ya?

Unknown mengatakan...

Gan ane punya keluhan sama motor satria fu. Kok pas ganti klep motor satria fu hilang tenaga diputaran 60km/jam. Sblm fi ganti tidak tarikan motor normal.by ahmad husin ( bengkel berkah motor )

Unknown mengatakan...

Gan saya mau nanya, saya kn baru ganti stang seher, tpi ko naik turunya aga seret yahh,klo pas di putaran atas kira" aman ga klo pasang pdahal itu ganti baru

Unknown mengatakan...

Slamat siang boss...
Saya punya motor beat baru 8 bulan.tp pada posisi jalan menanjak apalagi saat berboncengan nyaris boleh di katakan tak ada tenaganya samasekali padahal baru saja saya servis dan saya ganti di bagian roler jg per CVT tp keadaanya malah tambah brisik dan tak ada tenaganya sama sekali mohon saranya dong untuk motor saya apa yg musti saya gantnti
Makasih boss atas jawabanya.

Unknown mengatakan...

Selamat pagi gan
Saya punya motor verza dengan ban belakang 130/70 pengen ganti gear yg pas ukuran brapa ya.?

Unknown mengatakan...

Saya mau tanya klk mesin ke habis an oli itu benerin nya Sampek HBs berapa ya

Unknown mengatakan...

Numpang tanya gan Yamaha R25 gak Mao di starter kenapa ya padahal aku baru

Unknown mengatakan...

Numpang tanya gan Yamaha R25 gak Mao di starter kenapa ya padahal aki baru

Yayat coboy mengatakan...

Sore gan.. sama mau konsul.. motor saya mio sporty. Pake karbu pe28.. langsam normal stater cek gur.. pas tarikan gas tengah suka telat bengsin gt aga tersendat2 lari nya kenapa ya gan.. minta pencerahan nya gan..

Unknown mengatakan...

Misi gan numpang tanya, saya mau tanya keluhan buat motor megapro mono, kemarin selip gak ada tenaga seperti kampas kopling habis, sudah dandan ganti kampas kopling habis 400rb di bengkel, tapi masih selip juga, terus saya dandan lagi ganti rumah kopling nya masih selip juga kira2 apanya ya gan tolong yg paham minta pencerahanya terimakasih🙏